fixed asset Jokowi mengatakan potensi digital Indonesia sangat besar. Dikatakan baru karena memang mengubah frame para penulis untuk bisa memasarkan bukunya secara digital. SWITCH: Hanya bisa digunakan pada Excel versi 2016 atau lebih baru. IFs: Hanya bisa digunakan pada Excel versi 2016 atau lebih baru. Selain itu, seluruh materi pemasaran dapat disebarkan ke seluruh dunia hanya dengan beberapa klik saja. Rumus Excel IF akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi (TRUE) dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi itu tidak terpenuhi (FALSE).Dengan kata lain fungsi IF excel ini akan melakukan evaluasi terhadap uji logika tertentu kemudian menghasilkan nilai TRUE atau FALSE. Rumus Rept berfungsi untuk menghitung berapa banyak pengulangan karakter atau kata. Nilai yang dihasilkan jika tidak sesuai dengan argumen logical test, atau dengan kata lain nilai bila kondisi tidak terpenuhi. Tidak memasukkan input cell range SUMIF secara paralel dan/atau ukurannya tidak sama.

Lalu, manakah jenis rumus yang lebih penting?

Karena formula biasanya digunakan untuk perhitungan yang sifatnya sederhana, sedangkan function seringkali dipakai untuk mengolah data yang skalanya lebih besar. Rumus IF diatas melakukan uji logika ganda pada dua sel sekaligus secara bertahap:1. Berikut ini rumus perkalian excel dan beberapa rumus dasar Microsoft Excel lainnya yang wajib Anda pahami. Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi dasar yang sangat penting untuk dikuasai. Lalu, manakah jenis rumus yang lebih penting? Kedua jenis tersebut memiliki aturan penulisan yang berbeda-beda. Jadi jangan lupakan aturan penulisan ini! Berikut contoh penulisan kriteria yang bisa digunakan beserta artinya masing-masing. Fungsi SUM diaplikasikan untuk penjumlahan, sedangkan IF digunakan untuk menentukan kondisi TRUE dan FALSE. Data yang berbentuk teks akan sering ditemui dalam pekerjaan, maka sudah seharusnya kamu juga bisa menguasai rumus-rumus yang ada di kelompok teks ini. Atau dalam istilah lain disebut Nested IF Function.

Excel untuk mengolah data berdasarkan kriteria tertentu seperti COUNTIF atau COUNTIFS untuk menghitung banyak data di dalam suatu range dan ada juga fungsi SUMIF atau SUMIFS untuk menjumlahkan (total) dalam suatu range tertentu dengan beberapa syarat. Misalnya, kamu ingin melihat apakah salah satu dari tiga tim penjualan kamu memenuhi syarat untuk menerima bonus mingguan. Dari data tersebut kamu bisa melihat dengan jelas siapa saja yang berhak mendapatkan bonus beserta nilai bonus yang akan diterima masing-masing karyawan. Dari kegunaan dua fungsi tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa rumus SUMIF digunakan untuk melakukan penjumlahan dengana kriteria tertentu. Jika ada pertanyaan, saran atau kritik, silakan tulis di kotak komentar di bawah ini. Ada 5 macam cara untuk melakukan referensi cell yaitu relative reference, absolute reference, mixed reference, 3D reference dan external reference. Lookup & reference termasuk salah satu kelompok rumus yang juga banyak dibutuhkan dalam pekerjaan para praktisi data, terutama bagi mereka yang sering melakukan komparasi data. Saat ini kamu bisa mengakses modul Platinum Excel yang disediakan oleh DQLab dengan harga dibawah 200 ribu loh. Hal inilah yang kemudian membuat Excel masih tetap eksis bahkan bisa menjadi salah satu spreadsheet terbaik hingga saat ini.

Contains Specific Text: Bertujuan untuk memeriksa apakah cell berisi teks tertentu.

Ini dapat membuat seseorang mendapatkan hasil yang tidak terduga atau bahkan eror. Edarkan platform di media sosial seperti Facebook dan Twitter karena dapat dilakukan dengan biaya yang minim bahkan gratis. Permohonan TDUP dapat dapat dilakukan secara online melalui OSS. Rumus perkalian Excel dan rumus lain yang sifatnya mendasar sebaiknya Anda pahami, agar Anda bisa memanfaatkan salah satu perangkat lunak ini secara optimal. Dengan menerapkan rumus SUMIF dalam pengeolahan data, seseorang tak perlu lagi kewalahan dalam menghitung penjumlahan banyak angka secara manual. Rumus tersebut cenderung menghasilkan kesalahan apabila kolom B berisi data lebih besar dari 100 atau data dengan tipe bukan angka. Contains Specific Text: Bertujuan untuk memeriksa apakah cell berisi teks tertentu. Pada contoh ini fungsi IF pertama melakukan uji perbandingan dengan menilai apakah Nilai C2 adalah teks “L”.2. Nilai FALSE akan digantikan oleh fungsi IF lainnya untuk melakukan pengujian lebih lanjut. Hmm, memangnya apa saja sih manfaat yang ditawarkan oleh function? Semisal, ketika hendak menjumlahkan jumlah produk yang dijual oleh tenaga penjual tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.