Bahkan, kamu juga dapat mengubah target pasar dan demografi serta mengalihkan fokus kamu dari para pelanggan ke bisnis. Membuat strategi seperti itu dimaksudkan untuk membantu tim dari berbagai ukuran menerima kejelasan tentang cara terbaik untuk mendekati pengembangan pemasaran, dan tetap menjadi panduan yang solid tentang cara mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan, baik secara internal maupun eksternal. Namun tetap dalam penawaran yang menarik, agar para konsumen yang sudah ada masih ingin memiliki produk tersebut. Dalam banyak kategori produk, ada merek yang sengaja berusaha menawarkan lebih banyak dalam hal layanan, fitur, atau kinerja. Hal yang perlu dilakukan dalam mengembangkan suatu produk yaitu memperbaiki produk yang lama atau menambahkan kegunaan produk tersebut kepada target pasar. Anda dapat mewujudkan beberapa bisnis yang memiliki titik kuat dan lemah yang sama. Memiliki produk dengan fitur dan manfaat hebat dengan harga yang wajar hanyalah sebagian dari apa yang akan membuat pelanggan membelinya. Misalnya tentang penetapan harga. Berikut ulasan kami tentang sales contract. Ada banyak produk digital yang kita gunakan, berikut beberapa contohnya.

Mari kita ambil contoh sepeda motor ada yang menekankan pada penghematan bahan bakar, beberapa pada tenaga, penampilan dan lainnya menekankan pada daya tahannya . Tujuan utamanya adalah untuk melihat bagaimana pesaing Anda memposisikan merek mereka. Sementara sampo bayi Johnson memposisikan dirinya sebagai lembut untuk anak-anak, semprotan tubuh Axe menargetkan pria. Disini, para pelanggan tentu akan memeriksa kualitas produk dan dengan adanya sampel gratis akan membuat mereka semakin yakin untuk membeli produk versi premium. Salah satu tujuan utama dari setiap bisnis adalah untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan. Colgate ketika memasuki pasar berfokus pada perlindungan keluarga tetapi ketika Pepsodent memasuki pasar dengan fokus pada perlindungan 24 jam dan pada dasarnya untuk anak-anak. Contoh bagusnya adalah Colgate dan Pepsodent. Colgate mengubah fokusnya dari perlindungan keluarga menjadi perlindungan gigi anak yang merupakan strategi positioning yang diadopsi karena persaingan. Anda akan melihat ini dalam kasus pasar pasta gigi, sebagian besar pasta gigi menekankan ‘kesegaran’ dan ‘pejuang rongga’ sebagai karakteristik produk.

Search Engine Optimizer

2. Menurut Amstrong dan Kotler (2008), pengembangan produk adalah strategi untuk menumbuhkan perusahaan dengan cara menawarkan modifikasi produk atau produk baru ke target pasar yang sudah ditentukan. Setelah Anda memiliki pesan inti yang memastikan strategi penentuan posisi yang sukses, Anda akan berada dalam posisi untuk membuat keputusan yang lebih efektif selama proses berlangsung. Mereka mengenakan biaya lebih banyak, sebagian untuk menutupi biaya yang lebih tinggi dan sebagian untuk membuat konsumen percaya bahwa produk tersebut berkualitas lebih tinggi. Maka beri mereka sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan ketertarikan dan nilai yang terkandung pada masing-masing konsep produk. Maka kamu perlu melakukan riset pasar dan mencari tahu keinginan serta kebutuhan pelanggan yang sesuai. Ketika sudah menentukan untuk memilih produk baru, maka langkah selanjutnya yaitu menyusun dan mengembangkan strategi pemasaran. Cari komunitas dan forum ini untuk menjelajahi pesaing di niche Anda.

Hal ini berarti perusahaan harus menggunakan fasilitas serta teknologi yang sudah ada untuk menciptakan inovasi baru dan memperbaiki produk lama. Setelah Anda membuat pernyataan pemosisian yang kuat, Anda dapat membuat tagline, atau lebih dikenal sebagai slogan, untuk digunakan secara eksternal untuk pesan pelanggan potensial. Pada tahapan ini, hanya diperlukan pemeriksaan ulang terkait proyeksi penjualan, biaya dan keuntungan yang diperoleh dari penjualan produk baru tersebut, tujuannya yaitu agar dapat mengetahui seluruh faktor bisnis tersebut mampu memenuhi tujuan utama perusahaan atau tidak. Dimana konsep produk tersebut harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Tahapan pengembangan produk yang harus Anda lakukan jika sudah memutuskan suatu konsep produk dan strategi pemasaran adalah dengan melakukan evaluasi daya tarik bisnis pada produk baru yang telah ditetapkan sebelumnya. Kemudian setelah konsep tersebut dapat dijelaskan secara rinci kepada para konsumen. Para peneliti di Journal of Business & Industrial Marketing menemukan bahwa positioning dalam pemasaran sebagian besar ditentukan oleh kriteria (misalnya, kualitas produk/layanan) dan faktor pembangunan hubungan (misalnya, kontak pribadi). Baik itu dalam skala kecil maupun besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.