Buat Anda yang ingin memulai bisnis namun belum memiliki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Dengan toko online, bisnis Anda akan terlihat lebih profesional dan omzet Anda juga bisa meningkat hingga berkali-kali lipat. Nah, secara digital, hal itu dapat terjadi dalam bentuk review pada website direktori, Google My Business atau sharing menggunakan media sosial. Untuk Anda yang belum familiar dengan SEO mungkin tidak terlalu mengenal istilah ini. Dalam membangun Off Page (Kata Kunci) diperlukan tujuan dan analisa yang jelas. Template: kita harus membangun atau memilih template SEO Friendly untuk blog atau website. Namun bila ingin membangun sendiri template yang SEO Friendly, pastikan mengetahui elemen-elemen yang berdampak untuk menjadikan website kita masuk dalam kategori SEO Friendly. Sekarang ini sudah banyak template premium gratis yang memiliki struktur SEO Friendly. Jadi, “SEO off-page” atau biasa juga disebut dengan “SEO off-site” ini adalah sebuah proses optimalisasi website yang dilakukan di luar website untuk menaikkan peringkat website pada mesin pencarian. Anda bisa menemui Pertaminai di mana saja. Ketika melakukan optimasi pada SEO off page secara natural akan memberikan efek rating terhadap website kamu di mesin penelusuran Google.

 

Selain itu, Kamu juga sangat perlu menggunakan cloud hosting yang tepat dan cepat.

 

Anda akan mendapatkan posisi yang jauh lebih baik dengan off page terbaik. Sebagai sebuah mesin pencari, Google biasanya menggunakan backlink sebagai indikasi kualitas dari konten yang ditautkan. Contoh SEO off page memang mempunyai kaitan dengan backlink. Kadang pada website baru, untuk berada di page 1 Google sangatlah sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi, karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus. Backlink yang akan kita bangun haruslah baik dan bukan Spamming, karena bila website kita melanggar ketentuan yang ada membuat website kita akan terkena pinalti oleh Google Search Engine (Panda – Penguin). Meta deskripsi termasuk salah satu jenis-jenis SEO yang sangat penting karena bisa menentukan apakah seseorang akan mengklik dan masuk ke website Anda atau tidak. Biasanya, master website atau blogger sudah paham hal ini dengan sangat baik. Selain itu, Kamu juga sangat perlu menggunakan cloud hosting yang tepat dan cepat. Cara lain yang dapat Anda gunakan adalah promosi dalam beragam macam forum yang tepat.

Salah satu contohnya bila website kita memiliki artikel mengenai “SEO” kemudian kita membagikan artikel tersebut ke Social Media dengan tepat dan sesuai kelompoknya, maka akan mempercepat website menjalin komunikasi baik bagi kelompok “SEO” tersebut. Contohnya kita meminta public figure atau influencer untuk membagikan konten yang kita miliki atau menjadikan konten kita sebagai rujukan dalam postingan mereka. Diversifikasi produk dapat dilakukan dengan melakukan terobosan-terobosan dalam mengembangkan konsep produk/jasa yang dihasilkan, contohnya pada produksi makanan olahan bisa melalui varian-varian rasa, toping-toping penghias menjadikan tampilan produk makanan lebih menarik, terobosan penggunaan bahanbaku yang lebih beraneka ragam dan melakukan rekayasa-rekayasa pengkayaan rasa maupun kombinasi kreatif yang perlu difikirkan dalam konsep produk kita serta melakukan pengemasan yang menarik dan modern sehingga lebih simple dan menarik sekaligus mengundang minat pelanggan untuk membelinya. Bold, Italic, Underline : pada artikel yang kita tulis penggunaan Format Text Bold, Italic dan Underline berguna untuk mempercepat artikel dapat terindex Search Engine. Kira-kira seperti itulah kegunaaan dari penggunaan teknik SEO di website.

Kita pasti mau dong website kita muncul di halaman pertama atau setidaknya di 2 atau 5 halaman pertama. Sumber Gambar : www.InboundID.comShare Gambar : mengupload ulang gambar dari artikel terkait di website penyimpanan gambar umum, serta memberikan keterangan berupa link balik ke artikelnya. Meta Tag akan memberikan informasi penting mengenai halaman website kita kepada Google Crawler. Internal Linking adalah untuk membantu Search Engine menjelajahi seluruh halaman artikel dan membaca seluruh struktur blog kita. Meskipun kata kunci dianggap tidak lagi sepenting dulu, faktanya kata kunci ini masih berpengaruh besar pada SEO konten Anda. Accelerated Mobile Pages (AMP) : merupakan salah satu projek dari Google yang dirilis pada tanggal 24 Februari 2016. AMP dikembangkan dengan tujuan untuk mempercepat kinerja suatu website agar dapat menampilkan setiap data dengan cepat. Bila memiliki banyak Tag Judul dibawah 55 karakter, maka setidaknya 95% dari judul artikel akan di tampilkan dengan benar di halaman hasil pencaharian. Seperti contoh website ini menempatkan H1 pada Tag Judul dan H2 pada Tag Judul Widget, atau pada Subheading. H1 umumnya ditempatkan pada Tag Judul artikel. Umumnya SEO off-page ini dilakukan dengan cara pembuatan backlink ke website utama, tapi itu bukan satu-satunya cara. Umumnya sebuah artikel baiknya memiliki 1 Internal Link terhadap artikel terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.